Minggu, 15 Juni 2014

Sony Klaim Xperia Z2 Laris bak Kacang Goreng

Sambutan konsumen Indonesia terhadap Sony Xperia Z2 ternyata di luar dugaan Sony Mobile Indonesia. Bahkan, Sony mengklaim sempat mengalami kesulitan untuk memasok handset dan mengalami penundaan penjualan. Sony Xperia Z2
http://images.detik.com/content/2014/05/21/317/z2dalem_300.jpgDikatakan oleh Ika Paramita Marketing Communication Manager Sony Mobile Indonesia, sejak dibuka pre order 5 Mei lalu, 1.000 unit lebih Xperia Z2 sudah dipesan dan sempat mengalami kelangkaan di pasar.

“Jadi pas launching global Sony tidak menyangka sambutannya begitu besar. Sampai pihak Sony pusat memutuskan untuk menunda penjualan ke negara-negara selain forecast market,” kata Ika, saat ditemui di Restoran Bistromy, Jakarta, Rabu (22/5/2014). Spesifikasi Sony Xperia Z2

Di Indonesia sendiri, Sony Xperia Z2 dijual dengan harga Rp 8,5 juta. Menurut Ika, dari 1.000 pre order yang dipesan, sebanyak 800 unit diambil oleh konsumen di Jabodetabek.

“Untuk saat ini, kita sudah menjamin bahwa Xperia Z2 sudah tersedia secara merata di sejumlah toko. Kita masih berusaha agar Z2 tidak sampai kehabisan atau sulit didapat lagi,” tegasnya.

Sony Xperia Z2 masih mengandalkan prosesor keluarga Snapdragon 800 besutan Qualcomm, namun dengan kecepatan yang lebih tinggi yakni 2,3 GHz.

Sedangkan besaran RAM yang diusungnya terdongkrak lumayan hingga 3 GB dari yang sebelumnya hanya 2 GB pada Xperia Z1.

Peningkatan besaran RAM tersebut pun berpengaruh cukup signifikan pada penggunaan Android 4.4.2 KitKat yang diusungnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar