Senin, 16 Juni 2014

Layar iPhablet Beda dengan iPhone

Bocoran iPhone 6 semakin deras. Salah satu yang terbaru adalah teknologi layar iPhone versi phablet yang disebut bakal berbeda dengan versi standar.
http://images.detik.com/content/2014/04/01/317/japandisplay.jpgUkurannya yang bongsor memaksa Apple meninggalkan teknologi in-cell yang kerap diandalkannya pada layar iPhablet.

Dibeberkan sendiri oleh salah satu pemasok Apple, dikatakan produksi massalnya akan dimulai pada bulan Mei mendatang. Nantinya produsen yang akan memproduksinya adalah Japan Display, LG, dan Sharp.

Namun hal tersebut konon hanya berlaku untuk iPhone 4,7 inch. Untuk yang layar 5,5 inch atau yang digosipkan bakal digunakan oleh ‘iPhablet’ kabarnya diundur hingga bulan Juni nanti.

Alasannya, karena proses in-cell yang kerap diandalkan Apple dalam produksi layar iPhone tak dapat diimplementasikan pada layar besar ‘iPhablet’. Untuk mengakalinya, Apple pun disebut siap beralih menggunakan teknologi film sensor display.

Kemarin (31/3/2014), Japan Display sebagai salah satu pemasok Apple baru saja memamerkan layar 5,5 inch dengan resolusi QHD (2560x1440 pixel) hasil garapannya.

Meski belum ada informasi yang menguatkannya, tak menutup kemungkinan ‘iPhablet’ akan dibekali layar tersebut. Demikian seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar